Saturday, February 7, 2009

Me n sick 7 " Goes to Bedah Plastik"

Akupun akhirnya pergi ke swadana bedah plastic untuk konsutasi mengenai penyakitq. Begitu sampai di swadana bedah plastic RSCM q disarani ma suster disitu untuk konsutasi ke dr Enrina Sp. Bp. Begitu dengar nama tuh dokter q langsung teringat ma Reni, dia yang nangani Reni juga. Tapi saat itu dr Enrina gi gak praktek disitu, karena jam prakteknya hari Senin ma Kamis. Jadi q disuruh hubungi dr enrina sendiri untuk ketemuan n bikin janji. Q pun dikasih selembar kertas yang bertuliskan no hp dr Enrina. Dalam perjalanan pulang ke rumah aq langsung sms ke dia. Dia Tanya posisiq ada dimana? Awalnya q disuruh nemuin dia di Global Kuningan. Tapi setelah tau posisiq q disuruh temuin dia di Brawijaya Women n Children Hospital di Kemang. Dianya suruh aq ketemu dia jam 16.30. Tapi sebelumnya q disiruh daftar dulu untuk bikin janji ke rumah sakit itu. Q pun bikin janji via telp.
Ga disangka, sore itu ujan deres banget. Q mencoba untuk menerjangnya.Q pun jalan ke jalan raya dan nunggu taxi lewat. Setelah ½ jam ada taxi aq pun masuk ke dalamnya. Seperti biasa Cipuir terkenal ma macetnya udah gitu ujan lagi. Q 1 jam didalam taxi dengan jalan yang macet dan ga bergerak sama sekali. Setelah diselidiki ternyata seskoal banjir dan ternyata kendaraan yang rendah ga bisa melewati, termasuk taxi. Aq pun bayar sia2 dan akhirnya q pindah ke kendaraan umum yang lumayan tinggi. Saat itu 69 aja ga brani lewat, mereka pada balik lagi ke ciledug. Q terpaksa naik 63 dan turun di ratuplasa. 1/2 jam q nunggu taxi ga ada juga taxi kosong. Duh..q bener2 telat dari janji. Q langsung sms dr Enrina. Ternyata dia masih nunggu aq. Katanya q ditunggu sampai jam 18.30. Kalo aq ga datang dianya langsung cabut.
Karena takut telat aq akhirnya naik ojek, kata tukang ojek dia tau letak tuh RS, tapi setelah q naik tuh motor ternyata ketauan bo'ongnya kalo dianya ga tau mana itu Kemang. Pada saat itu juga kali pertamanya q menuju ke daerah Kemang. Akhirnya qt pun nanya2. Saat itu gerimis rintik2, lama kelamaan karena ga pakai jas ujan, bajuq pun basah. “Duh…tar gimana kalo ketemu ma dr enrina dengan basah kuyup gini.kan malu…”batinq.
Akhirnya q sampai di Brawiyaja Women n Children juga, setelah q bayar tuh ojek, q langsung masuk. Tapi…ternyata salah tempat…Itu bukan Rumah sakit yang q maksud. Sial…bener2 sial deh..Setelah q nanya ke satpam situ, q disuruh naik angkot di depan aja. Tar bilang aja ke kernetnya, pasti pada tau.
Akhirnya setelah 15 menit q nunggu datang juga angkotnya. Full penumpang, aq ga dapat tempat duduk. Begitu naik q langsung bilang mo ke Brawijaya Women n Children Hospital. Lalu kernet bilang” Ooo RS Brawijaya ya..deket kok..tar dikasih tau..”
Begitu sampai di tempat yang q tuju, q pun ke petugas situ untuk konfirmasi janji. Dan akhirnya ketemu ma dr Enrina. Q langsung bilang” Alhamdulillah..akhirnya ketemu juga …”. Dalam hati q bener2 kaget, ternyata dugaanq tentang dr Enrina salah. Kirain yang namanya dr Enrina udah tua, ternyata dianya masih muda, cantik, energik, tinggi dan yang ga diragukan lagi “Pinter” pastinya.Oia dia juga ramah banget, kalo senyum…alamak jadi makin sempurna deh…Q heran kok ada yah orang yang kayak dr Enrina ini. Kalo aq cowok pasti q dah naksir dia kali yah…hehehehe
Dr Enrina langsung Tanya koq basah gini? mang tadi naik apa? Q bilang aja ojek. ABisnya yang bikin q basah2an gara2 naik ojek. Setelah dr Enrina memeriksaq dianya Tanya alasanq kok baru sekarang ke bedah plastiknya harusnya dari awal langsung ke bedah plastik. Q bilang aja sebelumnya ga tau kalo fibrous dysplasia bisa ditangani ma bedah plastic, jadinya karena taunya tumor ya langsung ke bedah tumor. Dan baru tau setelah kenal ma Reni. Akhirnya memutuskan untuk pindah ke bedah plastic. Lalu dr Enrina pun menyuruh aq memutuskan aq untuk memilih antara bedah tumor ato bedah plastic, dan q langsung bilang pingin ke plastic biar ada perbaikan. Dan dr Enrina nyuruh aq untuk bikin surat pernyataan kalo q pingin pindah tanpa paksaan. Dari situ q disarani untuk pake askes aja, karena biayanya yang tar dikeluarkan mahal. Dia pun telp ke salah satu temen dia dan abis itu q besoknya diisuruh ke FKG UI untuk nemuin temennya untuk cetak obturator dulu.
Keesokan harinya q nemuin drg Lia di FKG UI, dari situ ternyata drg Lia mengoper aq ke drg Jonan dan drg Desy. Kedua dokter gigi2 ini baik2 dan ramah banget. Setelah q dicetak qt pun tuker2an no hp untuk menghubungiku tar kalo cetakannya dah jadi. Mereka juga minta no hp dr Enrina, sebab untuk membicarakan masalahq nantinya.
Setelah dr. Enrina ketemu ma drg Jonan dan drg Desy, ternyata q mesti dipakein alat dulu sebelum operasi, Dan yang masang alat itu adalah bagian orthodontis. Q pun dibawa ke bagian orthodontis. Disitu q kenal ma drg Novan dan drg Yovela. Mereka 3 tahun lebih tua dari aq. Dan mereka juga ramah banget.
Awalnya dr Enrina yang ke UI akhirnya orang FKG UI ganti diundang di acara meeting bedah plastic. Q juga disuruh hadir, Cuma untuk setor muka, supaya dokter tau yang nantinya dioperasi itu apa. Waktu itu datang agak cepat, rapat belum mulai, aq pun nunggu di depan ULB. Setelah beberapa dokter pada masuk, aq pun dipanggil dr EKO. Dia memberi tau aku untuk jangan takut dan kaget karena di dalam banyak dokter. Waktu q masuk pertama kali yg q liat adalah sosok penyanyi yang sering muncul di TV. Tidak lain tidak bukan adalah dr Tompi atau dr Teuku. Dia duduk di deretan kursi depan. Mereka semua melihat kondisiq. Malu sie.. tapi sekali lagi ngapain malu ma dokter? Kan pengen sembuh.
Setelah itu q disuruh keluar dan nunggu hasil pembicaraan mereka di ruang tunggu. Dari hasil pembicaraan tadi, q ditetapkan untuk operasi tanggal 28 Mei 2008. Tar 1 minggu sebelum nya q disuruh ke cipto untuk urus toleransi operasi.

No comments: