Monday, March 9, 2009

Rontgen Mata

Tepat tanggal 10 Maret 2009 q dapat jadwal untuk rontgen mata di radiologi RSCM. Pagi2 q dah janjian ma dr Lintang. KAtanya beliau mo dampingi aq. Aq berangkat dari kontrakanq di Cipulir pukul 06.15.Dan sampai di RSCM pukul 07.20. Untung banget tadi q langsung dapat bus patas 44 ciledug-senen. Kalo gak bisa2 lewat blok M memakan waktu 2 jam sendiri. Begitu sampai di RSCM aq langsung antri di ASKES untuk bikin jaminan rawat jalan. Waktu gi antri dr LIntang telpon aq n nanyain keberadaanq. Trus q disuruh nunggu di radiologi aja.
Untungnya lagi hari ini cipto ga serame biasanya, bisasanya waktu bikin jaminan antriannya dah seambrek. Jadi 15 menit dah dapat surat jaminan. Aq langsung menuju ke radiologi, ternyata petugasnya masih dikit, n loketnya masih belum buka. Dr LIntang dah sampai di radiologi, ternyata beliau gi sibuk. Mo ada operasi hari ini, jadi beliau menyuruh temennya untuk gantiin dia untuk mendampingiq waktu rontgen, yaitu dr Olive.
Ternyata rontgen mata kali ini mahal, pakai askes aja masih kena 610ribu. Uh..mahal banget kan.. Q jadinya kadang gak enak ma Tzu chi, karena biaya pengobatanq mahal. BAru kemarin q biz rontgen kepala ma CT scan. Eh skg ada rontgen mata. Tzu chi bener2 penolongq banget dech.. coba klo ga ada tzu chi, q pasti dah bingung cari kekurangan untuk melanjutkan pengobatanq. Tzu chi bener2 yayasan sosial yang mana walopun pendirinya biksuni n nama lengkap yayasannya budha tzu chi, tapi nie yayasan murni yayasan lintas agama.
Akhirnya jam 09.00 q dipanggil untuk masuk ke kamar 8. Q disuruh tiduran di tempat yang sudah disediakan. Mataq ditetesi obat tetes, katanya sie sebagai analgetiknya. Perih banget dimata. Bis itu dr Olive dan dokter radiologi setting tempat. Dr Olive mulai memasukkan kontras dengan cara menyuntikkannya di pinggir mataq yang dekat hidung. Asli..sakit banget. Setelah itu mereka melihatnya di alat yang ada diatas kepalaq. KArena ga keliatan n obatnya ga masuk q di suntik kontras lagi. KAli ini suntikkannya ditahan lama banget oleh dr olive sedangkan dokter yang lainnya melihatnya dari atas. Uh...sakit...Asli sakit banget dech.. Dan tindakan itu diulang lagi, karena mereka mo mengetahui jarak sumbatan dari luar.CAranya dengan meletakkan sebuah penggaris di kepalaq. YAng terakhir ini karena sakit banget q sampai histeria. Nafasq jadi cepat n ga beraturan. Akhirnya tindakanpun diakhiri. Dr Olive lalu membersihkan mataq dengan memberinya NaCl. Ternyata mataq berdarah karena biz disuntikin tadi.Q melihatnya melalui kasa bekas bersihin mataq. Alhamdulillah.. akhirnya rontgen dah selesai.
Dr Olive lalu kasih tau aq untuk ambil rontgen besok kamis aja sekalian kontrol ke dr Ira di dept mata. KArena dr Ira adanya cuma hari senin ma kamis. Kayak jadwal dr Enrina aja...
Biz dari Cipto q langsung pulang ke kontrakan untuk makan dulu,biznya laper banget euy.. Tadi pagi cuma makan roti ma susu. Perutq sekarang kalo lom di isi nasi jadinya cepet laper lagi. Kemudian aq berangkat ke kantor dengan naik motor niken, coz aq capek banget if jalan kaki.
LAgi2 alhamdulillah...Alhamdulillah q bisa menghadapi semuanya sendiri. Alhamdulillah Ya Allah....

1 comment:

anggita said...

Emang ada masalah apa mba sama matanya ??? Sama nih besok juga saya mau rontgen mata.soalnya kaya ada yg jalan jalan gitu dalem bolamata saya.