Sunday, March 15, 2009

CApek yang menegangkan

CApek..
Sekarang ini aq paling takut ma yang namanya capek.Udah 3 kali gara 2 kecapekan aq terkena infeksi..
Yang pertama waktu abis operasi rekonstruksi maksila. Waktu itu awal2nya aq biza makan lewat mulut lagi setelah 1 tahun 3 bulan yang lalu. Selama itu aq pake NGT. DAn setelah 2 minggu setelah oprasi akhirnya aq udah dibolehin untuk latihan makan dengan mulut. SAking senengnya aq biza makan lagi aq pun makan dan makan sampai perutq kenyang. Saking kenyangnya aq sampai mengurangi konsumsi susu . DAri situ mungkin perutq jadi kaget dan aq kena maag. Selama sakit maag aq jadi ga doyan makan. Dan akhirnya suka capek. DAn terkenalah aq ma infeksi di pipi. Infeksi ini menurutq yang paling parah. Coz aq sampai harus dirawat inap untuk dikasih antibiotik yang dalam bentuk ampul. Coz ga ada antibiotik yang dalam bentuk oral untuk mengobati infeksi yang ini.DAn setelah itu aq mesti di insisi absis(dibersihkan kotoran infeksinya lewat operasi)

Kedua, infeksi ini dikarenakan aq abis pulang liburan ke rumah. Sesampainya di jakarta lagi aq jadi langsung drop. Setelah aq cermati ternyata ini gara-gara aq mengganti konsumsi susu q. Yang tadinya Ensure q ubah ke susu biasa yang harganya lebih murah dan kandungannya gak selengkap ensure. Infeksi ini gak sampai aq harus dirawat inap. Coz aq cuma minum obat dari dokter.
Infeksi yang ketiga terjadi cuma karena aq kecapekan karena berdiri terlalu lama di bus waktu mo ke RSCM. HAl itu terjadi berturut2. DAn akhirnya aq ke infeksi di saluran air mata. YAng ini aq bener2 merasakan sakit yang luar biasa. Awalnya aq merasa seolah2 ada yang menusuk2 mataq. Abis itu kepalaq migran sebelah kanan dan leherq sakit srasa ada yang nyekik. Tiap kali serangan itu datang aq langsung minum asam mefenamat. TApi setelah beberapa lama serangan itu datang lagi. Dan akhirnya aq memutuskan kontrol ke dr Enrina pada hari senin. HAri itu juga langsung dilakukan insisi absis.

Moga2 aja cukup 3kali aja aq merasakan infeksi. Gara2 infeksi semua planning jadi mundur semua. GAra2 infeksi ada sebagian tulang yang udah di transplantasi jadi ikut terserap.
Sabtu_Minggu kemarin aq merasakan capek lagi, aq jadi takut banget. Takut terkena infeksi kayak yang sudah2. So aq istirahat dan bener2 istirahat. Aq manjain tubuhq dengan istirahat SAbtu-Minggu kemarin.Aq makan n minum secara teratur. Aq juga konsumsi CAlsium 1 (Thianshi) supaya rasa capekq cepet ilang. Selain itu sebentar2 aq olesin tubuhq dengan salonplas cream. Aq bener2 takut dengan yang satu ini.
Dan Alhamdulillah Senin rasa capek ilang dan aq ga terkena infeksi.
AMIEN....

No comments: