Thursday, March 12, 2009

Kamis yang melelahkan

Hari ini aq harus datang ke FKG UI karena ada presentasi yang membahas kasusq. Drg Desy dari kemarin sibuk mempersiapkannya. Sampai2 q kemarin hampir seharian ma dia di FKG UI. Q berangkat dari rumah kontrakanq pukul 06.00 wib. N sampai RSCM pukul 07.30. Begitu sampai di RSCM q ke ASKES dulu untuk bikin surat jaminan. Coz hari ini aq ada janji ma dr Ira di deptmn mata. Dari ASKES q ke poli mata untuk menaruh jaminan n kartu berobatq abis itu langsung q tinggal ke FKG UI untuk ikutan di acara presentasi. Aq menunggu drg Desy di depan aula lt2 FKG. GA begitu lama drg Desy muncul barengan ma drg Gina. Qt pun langsung menuju ruangan yang sudah dipersiapkan. Disitu prof yang dibilang dari BElanda dah ada diruangan. KAyaknya dia tipe orang yang tepat waktu banget. AQ langsung memilih tempat duduk dideretan belakang. Tapi drg Desy menyuruhq duduk di deretan ma si prof yang dari belanda itu. Grogi bgt deh waktu itu, biznya duduk diurutan depan, diliatin dokter2 prosthodontis n deket ma prof yang dari belanda.
Pada waktu yang di presentasikan tentang kasus q q disuruh maju ke depan dan berkenalanlah aq ma si prof. Tapi aq lupa nama prof dari belanda itu, yang jelas orangnya ramah banget. Waktu aq tanya kemungkinan aq pake implant gigi beliau menjelaskan untuk sekarang ini dilihat dari CT scan kayaknya tulangnya masih kurang. KArena nantinya tuh implant di tempelin ke tulang. Q disuruh sabar dulu. N dia juga bilang ke drg Max kalo seumpama q op implant beliau disuruh kasih kabar gimana hasilnya. Duh kan jadi tersanjung, padahal pasien yang lainnya tadi gak digituin. Hehehe..
Setelah kasusq dah dipresentasikan aq minta pamit padahal acara belum selesai. Karena hari ini aq juga mesti ke poli mata untuk ketemu ma dr Ira. Sampai di poli mata aq langsung tanya ke petugasnya aq dah dipanggil apa belum. Ternyata namaq dah dipanggil jadi q langsung bayar 25 ribu karena aq pake ASKES. Sampai didalam ternyata aq masih disuruh nunggu karena dr Ira sedang operasi dan 1/2 jam lagi selesai. BEgitu sampai di poli dr Ira langsung menyuruhq masuk ke dalam ruangannya. Dari hasil pemeriksaan emang ditemukan sumbatan. Dan dr Ira merencanakan untuk membuat saluran baru dihidung. Karenanya beliau ngajak join ma dr Dhani dari departemen THT. Aq langsung dikonsulin ke THT untuk menyerahkan surat konsul dari dr Ira.
Sampai di THT dr Dhani nya lagi ga ada ditempat. Jadi aq di priksa ma asistent nya dulu. Disitu hidungq di masukin alat, dari situ mereka bisa melihat kondisi dalam hidungq. Dan mereka merekamnya didalam komputer. Gak cuma hidung aja yang dipriksa. Telingaq juga dimasukin alat yang sama untuk tau keadaan didalam telingaq. Setelah itu asisten dr Dhani langsung memberi jawaban ke dr Ira. Tadinya q langsung mo ke mata lagi. TApi hari dah siang dan poli mata dah tutup. Akhirnya q menundanya, q merencanakannya minggu depan aja ke RSCM lagi. Coz capek banget..Seharian muter2 RSCM-UI-RSCM. Udah gitu jaraknya lumayan.
Akupun memutuskan untuk pulang naek taxi, karena aq ga mo maksain body q. Aq takut kecapekan banget. Disamping itu waktu aq pulang ujan deres banget. Begitu sampai dirumah kontrakanq di cipulir aq langsung tiduran untuk ngilangin pegel2 di seluruh tubuhq. TApi sebelumnya minum redoxon dulu. Supaya capeknya cepet ilang n abis itu q tidur sampe sore.Tapi begitu bangun tidur capekq makin krasa aja.
Q trus minum neurobion n biz itu tiduran tuk istirahat. Q jadi ga kebayang kalo besok q nesti ke Garut. Aq trus menghubungi mas akbar n nanyain tentang ke GArut jadi ato tidak. N ternyata kata mas akbar diundur coz uang nya lum turun. Alhamdulillah... akhirnya besok q bisa istirahat juga.

No comments: