Sunday, May 31, 2009

n0r!an oh noR!an

3minggu setelah oprasi bulan april 2009 q kontrol lagi ke dr enrina.Kali ini aq kontrol luka bekas oprasi waktu itu.
Setelah lukanya dipriksa dr enrina,katany ga pa pa.n tar kering sendiri.. N dr enrina malah menawari aq untuk operasi lagi.Kali ini rekonstruksi maxila lg,karena rekonstruksi waktu it gagal karena q tkena infeksi.Jadi ad sebagian tulang yg terserap. Dr enrina berinisiatif untuk mengganti plate yg udah tertanam dipipiq dg norian.
Yang bermasalah kali ini harga alatnya mahal,yaitu @20juta dan untuk jaga2 dr enrina resepin 2norian.
Abiz dari dokter aq langsung nemuin pak Alun.Pak alun adalah pengganti pak acun.karena sekarang tugas mereka di rooling. pak alun blg "Lisa sekarang. pulang dan berdo'a smoga cepet di ÅCC. Saya abis ini ke ibu lulu buat ngasih rincian ini yah..".Abiz dblgn gt aq langsung pamit n sblumny cium tangan pak alun.
Pak alun orgny ke bapakan bgt sedangkan pak acun friendly.
Dua minggu q ngu kabar dr yayasan,akhirny pak acun nelfon aq. Beliau memberitahu keputusan rapat yayasan. Kalo mereka mau mengganti dokterq yaitu dari dr enrina ke dr dhany wicaksono. Kebetulan dr dhany merupakan dokter yayasan yang sekarang praktek di RS AL Mintohardjo. Pak acun nanya waktu luangq untuk ktmu dr dhany.
Waktu dikasih tau gt aq bingung.aq sbnerny paling males kalo dganti dokter lagi. Sebab secara otomatis pasti bakal dipelajari ulang. Apalagi q mrasa da cocok ma dr enrina beserta resident2 bedah plastik yang baex2. Waktu dkasih taw mo dpindah q mrasa jadi kehilangan..kehilangan dokter2 yg pernah menangani aq,kehilangan temen2 dicipto dll.
Tanggal 26 Mei 2009 aq pergi ke RS AL Mintohardjo.Aq janjian ktemu ma pak acun di RS,ternyata lokasinya lumayan deket dari kontrakanq cipulir.Perjalanan cuma 30menit.Sesampainya disana ternyata dokternya sedang operasi ditempat lain.Dan akhirnya Setelah pak acun nelfon dokter,qt dijadwal ktemu hr kamis.
Tanggal 28Mei 2009 akhirnya qt ketemu dg dr dhany wicaksono Sp.BP. Setelah tanya2 riwayatq,dan memeriksa keadaanq beliau memberi saran supaya aq balik lagi ke dr enrina. Alasannya pertama kasusku susah jadi sangat dibutuhkan tim kerja,sdgkan di RS AL Mintohardjo ga punya tim.kedua beliau ga enak karna dr enrina dah mengoperasi aq beberapa kali,jadi beliau merasa sungkan kalo tiba2 ditangani dia.apalagi dr dhany ma dr enrina temen. Ketiga tentang alat emang harga alat bedah plastik smakin kecil smakin mahal.apalagi alatnya di indonesia ga ada jd ambilny dari luar.
Yang jelas saat itu juga aq sangat amat bersyukur banget bisa balik lagi ke RSCM. Ga tau napa waktu abis dapat kabar kalo kemungkinan aq ditangani di RS. AL Mintohardjo aq merasa separuh ragaku ada yang hilang. Hehehehe....Walo bagaimanapun di RSCM banyak kenangan yang udah terukir kisah senang, sedih, lucu dan mengharukan. Yang jelas Alhamdulillah banget dech...
Tuk saat ini aq sangat berharap semoga proses pengurusan operasi berikutnya yaitu masalah alat "Norian" bisa terselesaikan dan cepet ada kepastian. Amien...

No comments: