Friday, May 8, 2009

Eliana Oh Eliana..

Jum'at tanggal 17 April 2009 aku ijin ke Zr Esmina untuk keluar bentar dari gedung A. Hari itu aq ada jadwal ketemu ma drg Dessy, drg Lia dan Drg Nina. Drg Desy memberi tahu aq bahwa gigi palsu yang baru sudah jadi, jadi aq ke FKG Prostho UI untuk mencocokkan gigi tersebut ke mulutq.

Abis dari FKG UI aq ketemu pak Acun untuk memberikan kontribusi pembayaran alat yang nanti mau aq dipakai aq pas operasi. KAli ini aq memakai alat yang seharga 22 juta-an, aq memberi 5 juta dan sisanya dilunasi oleh yayasan budha Tzu Chi.
Setelah semuanya selesai aq naik lagi ke lt.4 gedung A. Waktu mau masuk ke ruangan aq dipanggil suster kalo ada saudara q yang datang berkunjung. Aq penasaran siapa kah gerangan.Aq ternyata ga kenal tuh orang.Dan tuh orang dah geledah barang-barangq.
"Siapa yah?"aq nanya ke wanita hamil yang sudah acak2 barangq.
"Loh mbak nya yg namany Eli?"tanya balik wanita itu.
"iya..km"
"wah saya salah orang,maaf ya" katanya sambil ngabur.
Setelah kepergian tuh orang bunda lince,sinchan dan ibu mujaheti pada comment dan nyuruh aq priksa semua barangq.Untung ga ada yg ilang.Lalu aq sholat dhuhur dan abis itu makan siang.
Suster-suster pada nanyain wanita tadi.waktu aq bilang ga tau mereka pada kaget dan tambah heboh waktu tau tuh orang udah bongkar-bongkar barangq. Mereka langsung nyuruh kita semua untuk waspada,takutnya ada yang ngaku2 saudara lagi.
Sore harinya ada pasien baru,tuh orang abis jatuh terduduk waktu naex ojek.awalny cuma sakit2 biasa,tapi setelah beberapa saat dan setelah diurut jadinya sama skali ga bisa gerak,cuma tiduran dan kakinya nekuk ga bisa dilurusin.Kalo kakinya ditarik semua badannya sakit,terutama dadanya.
Sewaktu dia diangkat dan dipindah dari dorongan dianya triak2 kesakitan.Awal2 kerjaannya marah2,nangis dan mengeluh ke ma2nya.Aqpun ngajak dia kenalan dan ngajak ngobrol macem2 trutama tentang pasien yg kasusnya hampir mirip ma dia.
Nama temen baruq Eliana..dia asli batak tapi tinggal dari kecil di lampung.Karena kebanyakan tetangganya orang jawa jadi logat jawany lancar banget. Oia..ternyata orang yang tadi siang mencari aq adalah kakaknya Eliana. Padahal sebelumnya qt dah sempat curiga yang macem-macem tentang dia.
Menurut dokter kasusnya sangat rumit,maka mesti dipelajari dahulu.Dokter dia ada banyak meliputi orthopedi,saraf,penyakit dalam,dan thorax.
Trakhir waktu aq jenguk dianya abis dipriksa semua sarafnya.karena dia merasa sakit tiap kali dipegang maka dia di bius dulu supaya bisa dibalik2 tanpa meronta. Hasilnya saraf eliana masih bagus,yang diperlukan sekarang adalah teraphi saraf.
Saat ini Eliana baru bisa melatih kaki kanannya untuk dilurusin sedikit demi sedikit. Aq seneng banget melihatnya dah bisa tersenyum. Dia diledekin para suster kalo dia sekarang dah jadi ibu RT di situ. Karena diantara pasien dia yang belum pulang-pulang.

No comments: