Sunday, December 21, 2008

Me n sick 1


Nie foto aq waktu q umur 4tahun.. Waktu itu q lum terkena penyakit tumor fibrous displasia. Q baru ketauan kena tumor fibrous diplasia waktu q berumur 10 tahun. Awalnya cuma benjolan kecil di pipi kananq. Setelah dipriksa di RSU Kudus, q langsung dirujuk ke RS KAryadi Semarang.
DAri situ q disarankan dokter untuk operasi, karna waktu itu dokter yang operasi aq gi tugas di RS. Panti Wiloso Semarang akhirnya ortu ajak pindah ke sana dan disitulah q pertama kali di operasi. Oleh dr Cipto Raharjo dokter spesialis bedah mulut.
Setelah operasi itu q disarankan untuk operasi lagi, tapi q takut untuk operasi skali lagi.
Setelah itu aq jadinya berobat ke pengobatan alternatif sampai q berumur 23 tahun. Q pindah2 tempat dari pengobatan 1 ke pengobatan yang lain. Dari yang dikasih minuman jamu yang rasanya asem, pait, sepet, asin dll. Dari yang diolesin ramuan, ditempelin batu ajaib(katanya), sampe yang ditusuk pake jarum. Tapi hasilnya nihil.
LAlu q memutuskan untuk brani berobat ke medist lagi. Itupun karna dorongan nenek, ortu, saudara2q dan terutama temenq "MAZDA".
Q memulai berobat ke poli klinik di kantorq, dari situ q dikasih rujukan ke puskesmas dan akhirnya ke RS. Fatmawati. Di Fatmawati q dirujuk lagi ke RSCM dikarenakan tim dokter dan peralatannya kurang.
Sampai di RSCM q bener2 bingung, karna RS nya luas banget dan awal q kesana q mesti banyak tanya sana sini. Akhirnya sampai juga q di poli bedah Tumor.

No comments: